Cara Menulis Artikel Yang Baik

Artikel yaitu karangan faktual dengan cara komplit dengan panjang spesifik yang di buat untuk dipublikasikan (lewat koran, majalah, buletin, dsb) serta mempunyai tujuan mengemukakan ide serta kenyataan yang bisa memberikan keyakinan, mendidik, serta menghibur.

Penulis artikel

Penulis Artikel yaitu orang atau individu yang melakukan tindakan dalam pengarangan suatu tulisan, penggabungan sebagian kata jadi kalimat yang menarik serta enak di baca hingga membikin pembaca rasakan bisa tahu apa yang pada awal mulanya bukan mereka kenali pada awal mulanya.

Penulis artikel berbagai macam kriterianya, seperti berikut :

Penulis Artikel Buku
Penulis Artikel Berita
Penulis Artikel Marketing
Penulis Artikel Online
Penulis Artikel Cerita
Penulis Artikel Naskah
Type serta tips penulisan artikel


Deskripsi

Karangan ini diisi deskripsi tentang satu hal/situasi hingga pembaca seakan-akan lihat, mendengar, atau rasakan hal itu.

Misal gambaran diisi kenyataan :

Nyaris seluruhnya pelosok Mentawai indah. Di empat kecamatan masih tetap ada rimba yang masih tetap perawan. Rimba ini mengantongi beberapa ratus type flora serta fauna. Rimba Mentawai juga mengantongi anggrek bermacam type serta fauna yang cuma ada di Mentawai. Siamang kerdil, lutung Mentawai serta beruk Simakobu yaitu misal primata yang menarik untuk bahan riset serta tempat wisata.

Misal gambaran berbentuk fiksi :

Salju tidak tebal melapis rumput, putih bercahaya diseling warna jingga ; bayang matahari senja yang memantul. Angin awal musim dingin bertiup menggigilkan, mempermainkan daun-daun bekas musim gugur serta menderaikan bulu-bulu burung berwarna kuning kecoklatan yang tengah meloncat-loncat dari satu ranting ke ranting yang lain.

Baca juga:Cara Menghilangkan Rasa jenuh

Tema yang pas untuk gambaran umpamanya : Keindahan Bukit Kintamani, Suasa proses, Promosi, Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional, Situasi ruangan praktek, Situasi daerah yang dirundung bencana.

Langkah membuat gambaran : Tetapkan objek atau tema yang bakal digambarkan, Tetapkan maksud, Tetapkan aspek-aspek yang bakal digambarkan dengan lakukan penilaian, Aturlah aspek-aspek itu ke urutan yang baik, apakah urutan kedudukan, urutan saat, atau urutan menurut kebutuhan, Kembangkan kerangka jadi deskripsi

Cerita

Dengan cara simpel cerita di kenal juga sebagai narasi. Pada cerita ada momen atau peristiwa dalam satu urutan saat. Didalam peristiwa itu ada juga tokoh yang hadapi satu perseteruan. Cerita bisa diisi kenyataan atau fiksi. Seperti situs blog zonazon

Misal cerita yang diisi kenyataan : biografi, autobiografi, atau cerita pengalaman. Misal cerita yang berbentuk fiksi :

novel, cerpen, cerbung, maupun cergam.
Pola cerita dengan cara simpel :
awal – tengah – akhir

Awal cerita umumnya diisi pengantar yakni mengenalkan situasi serta tokoh.
Sisi awal mesti di buat menarik supaya bisa mengikat pembaca.
Sisi tengah adalah sisi yang menimbulkan satu perseteruan. Perseteruan lantas diarahkan menuju klimaks narasi. Sesudah konfik muncul serta menyentuh klimaks, dengan cara berangsur-angsur narasi bakal mereda.

Akhir narasi yang mereda ini memegang tips pengungkapan berbagai macam. Ada yang menceritakannya dengan panjang, ada yang singkat, ada juga yang berupaya menggantungkan akhir narasi dengan mempersilakan pembaca untuk menebaknya sendiri.